7 Faedah Menakjubkan Kubis Bagi Kesehatan Tubuh Anda

     Kubis merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang sering menghiasi setiap hidangan masakan harian setiap orang. Sebagian orang memakai kubis sebagai materi lalapan (suplemen dari berbagai kuliner yang dimakan). Karena termasuk kedalam jenis sayur mayur, maka tak mengherankan kubis juga mengandnng aneka macam zat atau kandungan yang berfaedah untuk memajukan kesehata badan insan. Banyak Sekali faedah hebat kubis bagi kesehatan anda. Lalu, apa saja faedah menakjubkan kubis bagi kesehatan tubuh tersebut...???

    Sahabat, kiat kesehatan. Kubis atau kol ialah jenis sayuran yang sebagian besar daunnya bewarna hijau pucat dengan bentuk lingkaran serta lonjong. Sayuran ini lebih lezat disantap ketika mentah sebagai lalapan. Meskipun begitu, tak sedikit dari kita yang mengolahnya menjadi satu kuliner yang tak kalah lezatnya. Memulai menghidangkan kubis ke dalam sajian makanan harian merupakan langkah besar untuk gaya hidup sehat di zaman terbaru. Ini dikarenakan, aneka macam manfaat yang dapat kita dapatkan dari kubis tersebut. Tips kesehatan, berikut ini 7 faedah mengagumkan kubis bagi kesehatan badan anda :
  1. Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Faktanya, kubis merupakan sumber vitamin C yang diharapkan oleh tubuh anda. Kandungan vitamin C dari kubis lebih besar dari buah jeruk. Makara, mengkonsumsi kubis mampu menjaga dan memajukan metode kekebalan badan yang anda miliki.
  2. Menyehatkan Organ Pencernaan. Faktanya, kubis ialah jenis sayuran yang merupakan sumber serat yang tinggi. Oleh alasannya itulah, kubis mampu membantu mempertahankan kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari tanda-tanda susah buang air besar atau sembelit.
  3. Penangkal Kanker Yang Efektif. Faktanya, kubis mengadung sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam kubis inilah yang bisa menjaga badan dari berbagai radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Fakta yang lain, wanita dianjurkan untuk memakan kubis untuk meminimalkan kanker payudara yang mampu membahayakan para wanita tersebut.
  4. Nutrisi Untuk Mata Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber nutrisi yang bernama beta karoten. Beta karoten ini mampu menolong mempertajam daya lihat mata sekaligus mencegah katarak dan mencegah penurunan daya lihat orang yang telah bau tanah.
  5. Penurun Berat Badan Yang Alami. Faktanya, kubis mengandung berbagai vitamin, mineral dan banyak sekali nutrisi yang diharapkan oleh badan serta rendah kalori. Jadi, Sayuran kubis akan lebih efektif bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya secara alami.
  6. Salah Satu Makanan Bagi Otak. Faktanya, kubis utamanya kubis merah mengandung vitamin K serta antosianin yang hendak menutrisi organ otak. Kedua zat tersebut mampu menolong memajukan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K mampu menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer dan demensia.
  7. Sayuran Terbaik Untuk Tulang Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber mineral antara lain kalsium, magnesium serta potasium. Aneka mineral dalam kubis inilah yang menjadikannya sangat bagus untuk memadai kebutuhan nutrisi tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.
        Demikianlah kiat kesehatan yng membicarakan 7 manfaat mengagumkan kubis bagi kesehatan badan anda. Semoga berguna bagi pembaca semua.
     Sumber : organicfacts. Image courtesy of SOMMAI / FreeDigitalPhotos.net
    Next Post Previous Post
    No Comment
    Add Comment
    comment url