7 Faedah Dahsyat Melon Bagi Kesehatan Badan Anda

     Melon ialah salah satu buah berupa lingkaran dengan kulit dan daging buah yang bewarna kuning pucat. Buah ini mengandung air yang melimpah pada daging buahnya yang mana seperti dengan buah semangka. Melon sangat sesuai disantap pada waktu siang hari dengan kondisi cuaca yang cukup panas. Sehingga berguna menetralisir rasa haus atau yang lebih diketahui dengan ungkapan kehilangan cairan tubuh . Selain itu, melon juga memiliki berbagai faedah bagi kesehatan badan anda. Lalu, apa saja faedah dahsyat melon bagi kesehatan tubuh tersebut...???


     Sahabat, tips kesehatan. Rutin mengkonsumsi aneka buah memliki manfaat yang begitu besar untuk kenaikan kesehatan tubuh. Buah- buahan mempunyai aneka kandungan nutrisi dan vitamin yang terbilang lengkap. Anda tidak perlu membayangkan berbelanja buah yang sangat mahal untuk menerima aneka macam keuntungannya. Ini dikarenakan, berbagai buah-buahan baik itu yang murah ataupun mahal juga memiliki aneka kandungan nutrisi dan vitamin yang diharapkan oleh badan. Kali ini tips kesehatan akan mengulas aneka macam manfaat yang dapat kita dapatkan dari buah melon tersebut. Berikut ini 7 manfaat dahsyat melon bagi kesehatan badan anda :
  1. Menyediakan Nutrisi Yang Dibutuhkah Oleh Tulang Dan Gigi Anda. Ini dikarenakan, buah melon merupakan salah satu buah dengan sumber vitamin C yang cukup besar. Vitamin C inilah yang turut menolong mempertahankan dan memajukan kesehatan tulang dan gigi.
  2. Nutrisi Untuk Organ Penglihatan (Mata) Anda. Ini dikarenakan, buah melon mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Kaprikornus, berkala mengkonsumsi buah melon akan dapat menolong mempertajam daya lihat mata anda.
  3. Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah melon dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mampu mengurangi berbagai pengaruh dari berbagai makanan bernatrium tinggi yang tak sengaja disantap yang mana akan memperburuk kesehatan organ jantung anda.
  4. Penangkal Penyakit Kanker Yang Alami. Buah melon juga termasuk buah-buahan yang memiliki kandungan likopen yang tinggi. Likopen pada buah melon inilah yang akan membantu menangkal penyakit kanker yang mampu membahayakan jiwa anda.
  5. Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit Anda. Buah melon kaya akan kandungan kolagen yang diperlukan untuk kesehatan kulit badan anda. Kolagen pada buah melon akan membuat kulit senantiasa terjaga kesehatannya serta lebih halus dan selalu kencang.
  6. Membantu Memperlancar Organ Pencernaan. Kandungan air dan serat yang cukup tinggi di dalam buah melon akan menyehatkan organ pencernaan serta akan menghindarkan dari sembelit atau tanda-tanda buang air besar yang merepotkan.
  7. Pencegah Stroke Yang Cukup Efektif. Kandugan adenosin dalam buah melon dapat menolong menanggulangi dan bahkan menghentikan penggumpalan pada sel - sel darah yang ialah penyebab permulaan dari tanda-tanda stroke tersebut.
        Demikianlah kiat kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat melon bagi kesehatan badan anda.  Sumber : livestrong, healthdailys. Image courtesy of SOMMAI / FreeDigitalPhotos.net 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url