7 Faedah Dahsyat Bawang Putih Bagi Kesehatan Badan

    Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang banyak dipakai untuk bumbu penyedap setiap masakan. Bawang putih ini termasuk bumbu yang murah dan gampang didapatkan di setiap dapur semua orang. Selain sebagi bumbu penyedap kuliner, bawang putih mampu disantap pribadi, digoreng apalagi dahuli maupun di buat sambal bawang putih. Selain berbagi faedah diatas, bawang putih ternyata menyimpan zat-zat yang memiliki manfaaat dahsyat untuk mempertahankan dan mengembangkan kesehatan badan anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh tersebut....???

     Sahabat, kiat kesehatan. Bawang putih telah lama dikenal sebagai obat alami dari banyak sekali unek-unek, gangguan maupun penyakit yang menyerang badan seseorang. Kaprikornus, sebelum hadirnya kemajuan teknologi di bidang kesehatan, nenek moyang kita masih menggunakan media pengobatan alami dengan menggunakan bawang putih tersebut. Anda mungkin akan terkejut dengan banyak sekali manfaat tersembunyi dalam bawang putih bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 manfaat dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penangkal Dari Serangan Kanker. Bawang putih mengandung dialil sulfida yang memiliki peran menangkal kanker yang bisa membahayakan jiwa anda. Bagi wanita, menyantap bawang putih secara tidak berlebihan mampu mencegah kanker pada payudara.
  2. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Bawang putih mampu mengatur kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Sehingga sangat sesuai sebagai obat alami bagi yang mengalami penyakit atau gejala diabetes.
  3. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah. Kandungan kolesterol jahat dalam darah tentu akan mempunyai pengaruh buruk bagi kesehatan badan anda. Mengkonsumsi bawang putih ialah langkah tepat dan terbukti ampuh meminimalisir kadar kolesterol jahat tersebut.
  4. Pelindung Ampuh Bagi Organ Jantung Anda. Radikal bebas yang bercampur dengan oksigen yang dihirup mampu membahayakan kesehatan jantung anda. Bawang putih bisa melindungi organ jantung dari banyak sekali radikal bebas yang bertebaran di udara.
  5. Menghindarkan Dari Berbagai Penyakit Kulit. Kandungan zat kimia yang bernama ajoene didalam bawang putih berkhasiat untuk membasmi berbagai abses jamur yang menyerang kulit badan anda.
  6. Bawang Putih Juga Bersifat Antivirus dan Antibakteri. Sehingga bawang putih dapat mencegah banyak sekali serangan virus maupun kuman yang mampu masuk ke dalam badan anda.
  7. Ampuh Mengontrol Tekanan Darah Anda. Kandungan gas hidrogen sulfida dalam bawang putih bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah serta berperan besar dalam mengendalikan tekanan darah seseorang.
      Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 faedah dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh. Semoga beermanfaat dan berkhasiat bagi pembaca semua. Sumber : health.india. Image courtesy of Chatchai Somwat / FreeDigitalPhotos.net
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url