7 Faedah Dahsyat Timun Bagi Kesehatan Badan Anda

      Timun atau mentimun merupakan salah satu buah yang telah tidak abnormal bagi semua lapisan masyarakat. Hal ini mungkin disebabkan, timun gampang ditemukan dengan harga yang relatif murah sekaligus mampu dibudidayakan dipekarangan kita sendiri. Hampir sebagian besar jenis timun mempunyai bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit buah hijau bau tanah, daging yang bewarna hijau muda serta memiliki biji didalamnya. Dengan kandungan air yang melimpah, timun sangat cocok dimakan pada siang hari saat suhu sangat panas. Tapi ternyata timun juga memiliki faedah luar biasa bagi kesehatan badan anda. Lalu, apa saja faedah dahsyat timun bagi kesehatan tubuh tersebut....???

     Sahabat, kiat kesehatan. Timun atau mentimun sangat dekat dengan banyak sekali jenis makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Hampir sebagian besar rumah makan besar, pedagang kuliner di pinggir jalan maupun dirumah sendiri selalu ada yang namanya timun. Namun tak perlu mempunyai rasa jenuh kepada timun itu sendiri. Ini dikarenakan, timun mengandung berbagai nutrisi yang bisa mempertahankan dan memajukan kesehatan badan anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif. Kandungan air dalam timun yang nyaris 95 persen akan memiliki imbas menetralisir racun didalam badan melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam aneka macam acara sehari-hari.
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Baik. Ini dikarenakan, timun mengandung lignin yang mempunyai fungsi menangkal dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa mirip kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh Anda. Kandungan vitamin C dalam timun berperan kasatmata untuk mempertahankan keadaan tubuh semoga tidak gampang sakit maupun terserang banyak sekali penyakit mirip pergeseran cuaca dan lain-lain.
  4. Pencegah Sembelit Yang Sangat Ampuh. Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami.
  5. Pengontrol Tekanan Darah Yang Lebih Baik. Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
  6. Mengurangai Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. Ini dikarenakan, timun mengandung sebuah senyawa yang berjulukan sterol yang mana sangat ampuh meminimalisir kadar kolesterol jahat yang mampu membahayakan kesehatan badan anda.
  7. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Ini dikarenakan, timun atau mentimun mengandung suatu hormon yang berperan positif memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki.
      Demikianlah kiat kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh anda. Semoga berguna dan memiliki kegunaan bagi pembaca semua. Sumber : naturalnews. Image courtesy of SOMMAI / FreeDigitalPhotos.net
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url