7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur

      Membiasakan hidup sehat hari ini akan memiliki dampak positif pada kesehatan tubuh di kurun mendatang. Bagi mereka yang terbiasa mempraktekkan pola hidup sehat dalam kesehariannya, pasti memiliki badan yang lebih sehat serta stamina yang besar lengan berkuasa. Rajin berolahraga, menyantap makanan yang sehat serta mencukupi waktu tidur malam merupakan pola hidup sehat yang utama. Khusus untuk tidur malam, ada berbagai kebiasaan sehat yang mampu anda kerjakan sebelum berangkat tidur. Lalu, apa saja kebiasaan sehat sebelum berangkat tidur tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Faktanya, insan modern kini ini selalu mengabaikan wacana kesehatan tubuhnya mirip terlalu sibuk kerja sampai harus lembur, malas berolahraga dan yang lebih parah lagi sering bergadang hingga larut malam. Bergadang tiap malam pasti sangat tidak direkomendasikan oleh para spesialis kesehatan. Karena malam merupakan waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Tips kesehatan, berikut ini 7 kebiasaan sehat yang dapat dijalankan sebelum berangkat tidur :
  1. Rapikan Kembali Tempat Tidur Anda. Butiran bubuk lembut yang melekat di sprei pasti tidak baik untuk pernafasan anda. Merapikan sprei dan menetralisir abu pada sprei sebelum berangkat tidur tentu sangat direkomendasikan.
  2. Minum Air Putih. Rentang waktu yang relatif usang untuk tidur malam menjadikan tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam waktu yang usang. Oleh alasannya itulah, sangat direkomendasikan untuk minum air putih sekurang-kurangnya2 (dua) gelas sebelum berangkat tidur.
  3. Rilekskan Tubuh Dan Pikiran Lebih Awal. Jika anda berangkat tidur pada pukul 21.00 malam, maka semestinya menghentikan banyak sekali acara dan pekerjaan  serta merilekskan badan dan anggapan anda lebih permulaan atau pada pukul 20.30 malam.
  4. Aktifkan Alarm Untuk Bangun Pagi. Hal ini sungguh penting, karena pagi hari sangat bagus untuk mengawali hidup sehat seperti berolahraga pagi serta mandi pagi serta acara yang menyehatkan yang lain.
  5. Jauhkan Gadget Dari Tempat Tidur Anda. Dalam hal ini, ponsel atau mp3 player tentu akan menganggu jam tidur malam anda. Taruhlah di meja atau di kawasan yang lain yang tidak dapat dijangkau dari tempat tidur anda.
  6. Hindari Makanan Dan Minuman Yang Menganggu Tidur Malam. Dalam hal ini, makanlah makanan yang sehat secukupnya dan terkontrol serta hindari minuman yang mengandung kafein mirip kopi sebelum berangkat tidur.
  7. Matikan Atau Redupkan Lampu Kamar Anda. Tidur malam dengan tidak memakai lampu atau memakai lampu yang redup sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat tidur malam anda lebih pulas dan nyenyak.
     Semoga kiat kesehatan yang membicarakan 7 kebiasaan sehat yang dikerjakan sebelum berangkat tidur malam dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.
Image courtesy of tiverylucky at FreeDigitalPhotos.net
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url