5 Resiko Dari Penggunaan Ponsel Pintar Secara Berlebihan

    Maswin.ID "Smartphone Atau Ponsel Pintar", mungkin sudah tak asing bagi sebagian orang. Bahkan pengguna smartphone dari hari ke hari cenderung mengalami peningkatan secara tak terkendalikan. Berbagai fitur dan aplikasi pada smartphone membuat pemiliknya tak ingin jauh-jauh dari smartphone miliknya tersebut. Inilah yang menjadi biang keladi dari aneka macam gangguan dan dilema kesehatan yang mungkin anda rasakan saat ini. Lalu, apa saja sebenarnya resiko penggunaan smartphone secara berlebihan tersebut...???,

   Sahabat, tips kesehatan. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa ponsel pintar kian mempermudah hidup seseorang setiap harinya. Dengan smartphone ditangan, maka segala pekerjaan yang dulunya hanya mampu di lakukan di komputer atau laptop bisa digantikan perannya oleh sebuah ponsel pintar. Alasan inilah yang membuat ponsel pintar kian laris cantik dipasaran gadget dunia dan di negara kita. Tapi, penggunaan smartphone secara membabi buta dapat berpengaruh jelek bagi kesehatan badan anda. Berikut ini 5 resiko nyata dari penggunaan smartphone secara berlebihan : 
  1. Meningkatkan Resiko Kram Jari Dan Peradangan. Jari, pergelangan dan siku pada tangan ialah tempat yang paling dikorbankan dari penggunaan ponsel pintar secara berlebihan. Efeknya tentu akan mulai anda rasakan mirip sering terjadi kram pada jari tangan serta riskan mengembangkan peradangan pada sendi (tendinitis). Solusinya, batasi penggunaan ponsel pintar dan lakukan peregangan setelah memakai ponsel pintar pada ketiga area diatas.
  2. Mengakibatkan Pegal Pada Daerah Leher Dan Punggung. Sebagian besar pengguna ponsel pintar senantiasa berposisi menunduk saat memandang layar ponsel pintar miliknya. Inilah yang menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada kawasan leher dan punggung. Solusinya, sejajarkan smartphone dengan kepala anda, maka rasa sakit pada kedua daerah tersebut dapat anda hindari.
  3. Membahayakan Kesehatan Mata. Rentang waktu penggunaan smartphone yang begitu usang tentulah berdampak buruk pada organ mata mirip mulai kabur, mata kering serta mata yang mulai letih. Solusinya, sesuaikan ukuran huruf pada ponsel pintar senyaman mungkin, sering mengedipkan mata serta sesekali alihkan pandangan dari smartphone dengan melihat objek yang lebih jauh.
  4. Beresiko Terkena Gejala Nomophobia. Nomophobia ialah rasa takut untuk menjalani hidup, jikalau harus hidup tanpa smartphone di tangan. Solusinya, jangan sering mengecek smartphone dengan menaruhnya di tas dan bukan disaku anda. Serta luangkan waktu sekurang-kurangnyasatu hari tanpa ponsel pintar. Beranikan anda....???.
  5. Merusak Jam Tidur Malam. Ada banyak sekali yang mesti dicek di smartphone milik anda mirip aneka macam update jejaring sosial serta email yang belum sempat di baca. Hal inilah yang menciptakan seseorang terjaga sampai larut malam. Solusinya, jauhkan smartphone dari daerah tidur atau jangkauan tangan anda.
    Semoga kiat kesehatan yang mengulas 5 resiko nyata dari penggunaan ponsel pintar secara berlebihan mampu berfaedah bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url