7 Kegemaran Unik Untuk Memajukan Kesehatan Badan Anda

      Maswin.ID Hobi ialah jenis kegiatan atau kegiatan yang sungguh disenangi oleh siapa saja di aneka macam jenjang umur. Waktu seakan secepat busur panah yang melesat ke udara, dikala kita sedang melaksanakan kegemaran yang menjadi kesukaan kita. Anda pasti masih ingat kegemaran yang sering dilaksanakan saat kala kecil dahulu mirip kegemaran bersepeda bareng teman-sobat maupun yang lainnya. Ternyata, ada berbagai macam kegemaran yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Lalu, apa saja hobi unik yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh tersebut...???.

     Sahabat, kiat kesehatan. Seiring umur yang terus bertambah ke tingkat yang lebih cukup umur, banyak sekali jenis hobi kesukaan kita, mulai tidak kita perdulikan lagi. Mungkin beberapa karena adalah alasannya sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk atau sibuk mencari materi (duit).  Mulai menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobi menjadi salah satu hal yang paling dianjurkan. Kenapa...???. Karena beberapa jenis kegemaran terbukti mampu menyehatkan badan anda. Berikut ini 7 kegemaran unik yang mampu meningkatkan kesehatan badan anda : 
  1. Berpetualang. Tak sedikit dari kita yang sangat menyukai kegemaran berpetulang. Dengan berpetualang, kita akan menjumpai tempat-daerah indah yang belum kita lihat sebelumnya. Selain itu, dengan sering berpetualang mampu menetralisir stres anggapan serta menciptakan kita lebih aktif bergerak.
  2. Memancing. Inilah salah satu hobi yang aku (penulis ) kerjakan semasa kecil dulu. Hobi memancing ternyata selain mengasyikkan juga bermanfaat untuk melatih keteguhan dan emosi seseorang. Sehingga dapat melahirkan pribadi yang tabah dan tidak cepat pemarah. Karena sering murka tentu tidak baik bagi kesehatan jantung anda.
  3. Membaca. Tak banyak dari kita yang terlahir dengan hobi membaca utamanya membaca buku. Tahukah anda, hobi membaca buku selain menambah wawasan dan menggembirakan, ternyata dapat menangkal stres, solusi bagi yang sulit tidur, menyehatkan otak dan menghindarkan dari penyakit Alzheimer.
  4. Berkebun. Aktivitas berkebun juga menjadi salah satu hobi unik yang berdampak faktual bagi kesehatan badan anda. Berbagai aktivitas berkebun yang kita kerjakan ternyata mempunyai dampak hebat bagi kesehatan mirip menyehatkan jantung, meningkatkan sistem imun badan, solusi stres serta menjauhkan dari hipertensi.
  5. Bersepeda. Kenapa bersepeda merupakah hobi unik...???. Ketika sepeda motor dan kendaraan beroda empat mulai menjadi prioritas, maka kegiatan bersepeda maupun kegemaran bersepeda mulai di lewati. Padahal kegemaran bersepeda sangat baik untuk kesehatan tulang, mengembangkan kesehatan organ jantung serta meningkatkan kekuatan otot dan sendi anda.
  6. Berolahraga. Hobi unik selanjutkan ialah kegemaran untuk melaksanakan kegiatan berolahraga. Karena berdasarkan faktanya, tak sedikit dari kita yang mulai enggan atau malas berolahraga pagi. Berbagai laba berolahraga pagi adalah meningkatkan kesehatan badan, menenangkan pikiran serta oksigen atau udara yang masih bersih.
  7. Menulis. Hobi unik yang terakhir yakni kegemaran menulis. Inilah salah satu hobi yang tak banyak orang geluti dan sedang saya (penulis) jalani saat ini. Dengan kegemaran menulis, kita akan melatih otak untuk selalu aktif serta mengharuskan diri untuk membaca berbagai buku termasuk banyak sekali tips kesehatan yang memiliki kegunaan bagi kita.
      Semoga kiat kesehatan yang mengulas beberapa kegemaran unik yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dapat berguna positif bagi para pengunjung atau pembaca blog ini. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of moggara12 at FreeDigitalPhotos.net
Sumber :http://intips-kesehatan.blogspot.com/
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url