5 Tips yang Perlu Diperhatikan dalam membuat sebuah Website Yang User Friendly

  ( source : dlshdesign.com ) 

Maswin.ID -   Semakin berkembangnya internet di Indonesia, semakin banyak pula yang mengenal website. Website adalah merupakan sekumpulan halaman-halaman yang terdiri dari gambar, teks, video, audio yang ditampilkan melalui jendela browser yang terakses atau terhubung ke internet.

Jika Anda ingin membuat sebuah website tentunya website dengan tampilan yang user friendly sangat Anda butuhkan jika Anda ingin pengunjung web selalu kembali mengunjungi halaman website Anda.

Nah maka dari itu jika anda sedang berencana untuk mendesain sebuah website, perhatikan 5 tips berikut agar hasil desain website mu lebih maksimal :

#1  Tujuan dan Jenis Website yang dibangun

Betul langkah pertama ini yang harus anda perhatikan tentang tujuan website yang akan dibangun, dan menentukan jenis website yang anda pilih, hal apa yang anda tampilkan di halaman website kalian, terutama konten atau isi website yang anda sajikan dalam website.

 #2 Membuat Navigasi yang Sederhana 

Ketika anda membangun website perlu yang anda perhatikan selanjutnya adalah mempunyai Navigasi yang Sederhana. Pastikan untuk memiliki navigasi yang jelas, mengapa demikian ?, Karena supaya lebih memudahkan pengguna untuk mencari informasi apa saja yang tersedia dari website tersebut. Dengan menggunakan kata-kata umum seperti “home, about, blog, support”, pengguna dapat dengan mudah memutuskan ke halaman mana mereka selanjutnya.




#3 Persingkat Waktu Load Situs Website

Waktu Load situs website akan sangat penting untuk kepuasan pengguna, biasanya pengguna atau pengunjung website tidak ingin bersusah payah untuk membuka halaman website yang page load yang terlalu lama. Pengguna akan merasa senang jika website anda cepat untuk dibuka dari pada harus menunggu lama. Jagalah agar waktu memuat halaman web tetap sesingkat mungkin dengan membatasi video dengan ukuran besar, foto, flash, dan file lainnya.

#4 Membuat Layout yang Simpel

Layout atau tata letak desain diusahakan sesederhana mungkin, minimalisir elemen-elemen yang tidak penting, maksimalkan whitespace (jarak antar elemen). Website dengan layout yang baik, mudah untuk dijelajahi, pengunjung mudah untuk menemukan sesuatu, dan dengan cepat menemukan apa yang dicarinya.


#5 Kemudahan Penggunaan
 
Mampu membuat situs
anda bekerja di beberapa browser, perangkat, dan ukuran layar adalah penting. Ini akan membantu pengguna untuk menjelajahi halaman-halaman anda dengan mudah meskipun berbeda-beda perangkat yang dipakai untuk browsing, bahkan jika mereka berada pada perangkat mobile. 








Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url