5 Aplikasi Dompet Digital Terpopuler di Indonesia | Praktis, Efisien dan Aman

inilah 5 aplikasi dompet digital terpopuler
source gambar :id.techinasia.com

Jaman Sekarang Seiring meningkatnya kemudahan untuk mengakses internet, kini hampir semua aktivitas sehari-hari tidak lepas dari penggunaan Smartphone, Bahkan kemajuan teknologi saat ii membuat segala macam layanan apapun dapat diakses secara digital. Mulai dari makanan hingga transportasi umum semua dapat mengalami digitalisasi. Tak terkecuali dengan alat pembayaran.

Saat ini uang bentuk fisik mulai perlahan tersingkirkan penggunaannya, Biasanya uang digital sekarang dapat transaksi di dunia nyata, seperti pembayaran tiket transportasi, listrik, pulsa, sampai ke belanja kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan dompet digital ini, dan sekarang pun lambat laun penggunaan kartu ATM sebagai alat pembayaran elektronik mulai terusik dengan teknologi yang lebih digital lagi.

 Nah maka dari itu pada artikel kali ini, Maswin.ID akan mengulas 5 aplikasi dompet virtual pilihan yang bisa Anda gunakan di Indonesia.

GOPAY

gopay aplikasi dompet digital terpopuler



Siapa sih yang gak tau aplikasi ini ?, ya Gopay salah satu contoh dompet virtual yang paling populer dan sukses di Indonesia, Gopay merupakan fitur dari aplikasi Go-Jek yang dapat digunakan untuk membayar transaksi yang berhubungan dengan layanan pada aplikasi GO-JEK seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Tix, Go-Clean, Go-Pulsa, dan lain sebagainya.

Berdasarkan informasi dari media artikel https://www.cnbcindonesia.com menyatakan GoPay merupakan aplikasi e-wallet dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Menurut informasi Medium 30% transaksi uang elektronik di Indonesia berasal dari Gopay.

Kemudahan transaksi yang ditawarkan gopay salah satunya pembayaran lewat QR code dengan mesin transaksi di outlet yang telah bekerja sama. Selain itu, Anda dapat melakukan top-up gopay melalui driver, ATM atau internet Banking yang menjadi mitra GO-JEK seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga dan Anda juga dapat mengisi saldo Go Pay melalui mini market terdekat


DANA 



Nah Dompet Digital yang berikutnya adalah DANA, platform pembayaran yang satu ini menawarkan fitur-fitur yang mempermudah dan mendukung transaksi pembayaran yang lengkap.

Dana dapat digunakan baik di gerai online maupun konvensional. Dana memilih konsep open platform agar bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain dari vendor yang telah bekerjasama seperti KFC, TIX.ID, Ramayana, Bukalapak dan BBM.

Selain itu, DANA juga menyediakan fasilitas pembayaran lewat QR code dengan mesin transaksi di outlet yang telah bekerja sama. dan juga anda dapat mengisi ulang saldo DANA melalui Bank Transfer Virtual Account (Akun Virtual) atau via Minimarket Alfamart.

OVO


Nah Dompet Digital ketiga adalah OVO, aplikasi pembayaran elektronik yang dapat segala transaksi finansial. OVO sendiri merupakan Dompet Elektronik yang diusung oleh PT Visionet Internasional. OVO dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran pada merchant yang telah bekerja sama dengan OVO .

OVO memiliki dua fitur utama, yakni:
  • Payment, kemudahan bertransaksi dan pembayaran untuk segala kebutuhan kamu dengan OVO.
  • Points, loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap bertransaksi di berbagai merchant rekanan OVO dan dapat digunakan kembali sebagai alat pembayaran di seluruh merchant tersebut (1 OVO Point = Rp1).

Selain itu,OVO juga menyediakan fasilitas pembayaran lewat QR code dengan mesin transaksi di outlet yang telah bekerja sama. dan juga anda dapat mengisi ulang saldo OVO melalui Bank Transfer Virtual Account (Akun Virtual) atau via Minimarket Alfamart. 

LinkAja


Untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi digital yang aman, lancar dan serba bisa, beberapa perusahaan milik negara berkolaborasi menghadirkan aplikasi LinkAja yang kemudian berada dalam naungan PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya.

Kemudahan ini ditawarkan LinkAja sama seperti aplikasi dompet digital yang Maswin.id ulas yaitu scan kode QR dari ponsel, untuk pembayaran. Selain itu aplikasi LinkAja memiliki banyak kelebihan yang bisa dirasakan langsung oleh para pengguna, di antaranya, Membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) di pom bensin Pertamina yang bekerjasama dengan LinkAja , Pembayaran mode transportasi, pembayaran pulsa, tagihan dan lain lain.


SAKUKU


Sakuku adalah sebuah aplikasi dompet elektronik yang dikeluarkan oleh BCA untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi digital maupun perbankan tanpa membawa uang tunai. dan juga Sakuku juga tak mengharuskan penggunanya untuk membuka rekening di BCA.

Saat ini kita bisa menggunakan layanan sakuku seperti bayar belanja maupun isi pulsa. Jika ingin menikmati layanan seperti split bill, transfer, dan tarik tunai maka kita harus mengupgrade ke layanan Sakuku Plus.

Untuk nasabah bank BCA kita hanya perlu ke menu setting dan ada pilihan untuk mengaktifkan layanan sakuku plus disana dan untuk non nasabah bank BCA bisa datang ke cabang bank BCA terdekat untuk mengaktifkan layanan sakuku plus.


Akhir kata, demikian berikut 5 Aplikasi Dompet Digital Terpopuler di Indonesia yang Praktis, Efisien dan Aman semoga dapat memberi manfaat bagi Anda. Terima Kasih telah berkunjung.


Salam Hangat.
https://maswin.id
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url